Skip to main content

Makeup Application Tips - My Favourites

My HG Makeup Application Tips.

Every person has their own favorites makeup application tips. For me, most of the time I found myself enjoy applying tips from YouTube beauty guru. Especially gossmakeupartist, because he inspires me so much and always gave loads of wonderful tips on makeup application. So, without further do here's my favorites.

Mascara
Before I know this tips, I always do loads of coats of mascara to make my eyelashes appear longer and more volumized. But, now I know that I can't do that. Too much mascara tends to gives you panda eyes. And nobody wants panda eyes. So what I do is I only apply mascara from the roots of my eyelashes and stop in the middle. I never bring the brush head to the tip of my eyelashes. This way, my mascara will not smudge everywhere.

Eyeliner
The latest tips that posted by gossmakeupartist is how you can apply your eyeliner from an eyelash curler. You can watch his video here. It's a pretty cool trick to make a perfectly shape eyeliner. To do that, you can simply draw a line in the upper part of your eyelash curler with eyeliner pencil, kohl, or gel (whichever you like). Then, press the eyelash curler to your eyes like always for about 30 seconds. You can curl all the way when doing it. Lift the eyelash curler and voila! your eyeliner is pretty much done.

Foundation
If you have oily skin or oily T-zone, this tips will be very helpful for you. To prevent foundation to disappear on oily part, tear apart a tissue and press it onto your skin right after you applied your foundation. This will absorb the excess product and excess oil so your foundation will look a lot more flawless and also more long lasting.

Those are quick and easy makeup application tips that I found myself always done. Hope it help you someway.

Comments

Popular posts from this blog

Review Mustika Ratu "Simply Stay"

Seminggu yang lalu,  Mustika Ratu  mengirimkan paket untukku berupa rangkaian makeup terbaru mereka yang bernama  Simply Stay . Konsep produk simply stay ini adalah  basic makeup  yang praktis, tahan lama, dan berkelas tetapi tersedia dalam harga terjangkau. Konsep yang menarik, terutama untuk kalangan mahasiswi sepertiku, untuk wanita karier dengan kesibukan tinggi yang butuh makeup praktis, juga untuk ibu rumah tangga yang ingin dandanan serba simpel. Sebelumnya, aku hanya menggunakan produk Skin Care dan Body Care Mustika Ratu, belum tertarik mencoba lini makeup mereka. Tetapi, melihat statemen resmi Mustika Ratu bahwa rangkaian Simply Stay bisa  tahan hingga 8 jam , aku langsung tertarik ingin mencoba. Akankan produk-produk ini bertahan di wajahku yang kombinasi cenderung berminyak? Simak terus ya.. Rangkaian produk Simply Stay terdiri dari (1) moisturizer atau pelembab, (2) liquid foundation , (3) stick foundation , (4) two way cake , d...

Sehari di Gunung Bromo bersama TF-SCALE

Gunung Bromo, 17 September 2014 Guncangan seru ini rasanya sudah berlangsung berjam-jam tanpa henti. Berenam: aku, Nabila, Mas'ul, Ido, Wendy, dan Bapak Sopir Hartop, tertawa dan bercanda sepanjang perjalanan dari penanjakan ke kaki gunung bromo. Ketika akhirnya turun dari Hartop, aku tahu perjalanan akan semakin seru karena kami akan bergabung dengan seluruh teman-teman dari Indonesia dan Singapura. Yup, Singapura! Perjalanan kali ini adalah salah satu kegiatan dalam rangkaian TF-SCALE yaitu pertukaran future leader  (pemimpin masa depan) antara Indonesia-Singapura tahun 2014 lalu. Ini adalah kali pertama aku akan naik gunung dan aku merasa terhormat sekaligus malu. Selama ini aku tinggal cukup dekat dengan gunung bromo, tetapi harus menikmatinya untuk pertama kali bebarengan dengan para turis. Tetapi, hal itu tidak sedikit pun mengurangi keasyikan perjalanan. Matahari Terbit di Penanjakan Seperti yang sudah aku ceritakan sebelumnya, sesaat sebelum naik Hartop k...

Produk Makeup Korea Pertamaku! Missha M Magic Cushion

Seperti yang teman-teman tahu, nama blog ini adalah  Chalwoo Korean Beauty Blog , tetapi jarang sekali aku menyebut produk bermerk korea. Itu karena sebelumnya aku hanya tertarik dengan style  makeup korea tetapi belum benar-benar mencoba sendiri produk makeup dari negeri k-pop ini. Satu-satunya produk beauty dari korea yang aku punya adalah The Face Shop Hand Cream yang merupakan hadiah dari temanku di Singapura. Nah, baru-baru ini aku memutuskan untuk membeli produk makeup korea pertamaku secara online dan pilihanku jatuh pada Missha M Magic Cushion . Missha M Magic Cushion SPF 50+/ PA++ Jika aku akan mencoba produk kosmetik korea, aku selalu ingin mencoba produk cushion, entah itu BB/ magic cushion, blush cushion, eyeliner cushion, atau cushion lainnya. Magic cushion bukan barang baru lagi jadi aku rasa aku tidak perlu repot-repot menjelaskan apa itu magic cushion lagi :D aku yakin teman-teman sudah tahu semua. First Impression Review Missha M Magic Cush...