Skip to main content

Review Mustika Ratu "Simply Stay"

mustika ratu simply stay

Seminggu yang lalu, Mustika Ratu mengirimkan paket untukku berupa rangkaian makeup terbaru mereka yang bernama Simply Stay. Konsep produk simply stay ini adalah basic makeup yang praktis, tahan lama, dan berkelas tetapi tersedia dalam harga terjangkau. Konsep yang menarik, terutama untuk kalangan mahasiswi sepertiku, untuk wanita karier dengan kesibukan tinggi yang butuh makeup praktis, juga untuk ibu rumah tangga yang ingin dandanan serba simpel.

Sebelumnya, aku hanya menggunakan produk Skin Care dan Body Care Mustika Ratu, belum tertarik mencoba lini makeup mereka. Tetapi, melihat statemen resmi Mustika Ratu bahwa rangkaian Simply Stay bisa tahan hingga 8 jam, aku langsung tertarik ingin mencoba. Akankan produk-produk ini bertahan di wajahku yang kombinasi cenderung berminyak? Simak terus ya..

review mustika ratu simply stay simply stay

Rangkaian produk Simply Stay terdiri dari (1) moisturizer atau pelembab, (2) liquid foundation, (3) stick foundation, (4) two way cake, dan (5) loose powder. Produk yang aku terima adalah palet Simply Stay yang berisi ke-5 produk di atas kecuali loose powder.

review mustika ratu

Palet ini sangat berguna karena meskipun hanya berukuran sample yaitu tidak lebih dari 5 ml per produk, tetapi sudah mencakup 4 variasi warna yang tersedia, yaitu: Caramel Latte, Smoothie Yellow, Pearly White, dan Sweet Choco. Karena itu, kita bisa mencocokkan warna yang tersedia dengan warna kulit kita. Ketika akan membeli produk ukuran full, sudah tidak bingung memilih deh :-) Untuk pelembabnya sendiri, sudah disediakan 2 pilihan untuk jenis kulit kering maupun berminyak, tinggal pilih sesuai jenis kulit.

Meskipun hanya sampel, Mustika Ratu tidak main-main dengan produknya. Palet Simply Stay ini mereka desain dengan cantik dan menarik. Selain gambar rangkaian produk Simply Stay ukuran full, di cover palet Simply Stay ditampilkan sosok wanita cantik Brand Ambassador Mustika Ratu yang tak lain adalah Elvira Devinamira, Puteri Indonesia 2014.

Dengan kecantikan dan karismanya, tidak salah kalau Mustika Ratu memilih Elvira sebagai Brand Ambassador. Di lain pihak, Elvira tentu juga yakin untuk mewakili Mustika Ratu sebagai merk kosmetik terkemuka di Indonesia yang selalu mengikuti tren makeup masa kini.


Review Mustika Ratu Simply Stay

Klaim Resmi dari Mustika Ratu


Sebelum menginjak ke review lengkapnya, teman-teman perlu tahu terlebih dahulu klaim Mustika Ratu tentang produk Simply Stay.

mustika ratu simply stay

♥ Simply Stay adalah rangkaian makeup dasar yang cocok digunakan oleh wanita modern yang aktif, praktis, dan ingin selalu tampil cantik.
♥ Formulanya disesuaikan dengan warna dan jenis kulit wanita Indonesia.
♥ Diformulasikan khusus untuk wanita Indonesia yang tinggal di daerah tropis dan tahan lama hingga 8 jam.
♥ Bertekstur lembut, dapat melembabkan dan menghaluskan kulit.
♥ Bersertifikat HALAL dari MUI.

Kandungan dan Manfaatnya


review mustika ratu simply stay

♥ Curcuma Heyeana Root Extract atau ekstrak kunyit. Terkenal sejak jaman nenek moyang kita sebagai skin conditioning, memberikan kelembaban, serta dapat menghaluskan dan mencerahkan warna kulit.
♥ Vitamin E sebagai anti oksidan alami yang cukup kuat untuk melindungi kulit wajah dari kerusakan akibat radikal oksigen reaktif dan sinar UV.
♥ Octyl Methoxycinnamate sebagai UV filter alami untuk melindungi kulit wajah dari paparan sinar UV B.

Sertifikat Halal MUI



Tren makeup halal yang terus melejit di Indonesia membuat Mustika Ratu tak mau ketinggalan. Produk Mustika Ratu Simply Stay ini sudah mengantongi sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Para muslimah sepertiku bisa beribadah dengan lebih tenang karena ada jaminan produk makeup yang digunakan adalah produk halal.

Packaging Simply Stay


review mustika ratu simply stay

Packaging yang aku terima tentunya berbeda dari yang akan teman-teman dapatkan jika membeli ukuran full. Tetapi, secara keseluruhan tema warna Simply Stay tetap sama yaitu abu-abu muda dan silver. Di mataku, kedua warna tersebut memberi kesan modern. Sangat cocok dengan image produk yang diciptakan khusus untuk wanita modern yang selalu mengikuti tren makeup masa kini.

Palet Simply Stay yang aku dapatkan sudah cukup higienis. Jika teman-teman perhatikan gambar di atas, pada barisan pertama yang terdiri dari palet Stick Foundation (kiri) dan palet Two Way Cake (kanan), terdapat plastik transparan yang berfungsi sebagai penutup produk. Meskipun belum sempurna, tetapi ini merupakan bentuk nyata kepedulian Mustika Ratu pada kehigienisan produk mereka, meskipun produk sampel ini akan mereka bagikan secara gratis. Pada barisan kedua, 2 pelembab (kiri) dan 4 liquid fondation (kanan) masing-masing dikemas rapi dalam kemasan tube mungil. Secara keseluruhan, aku acungi 2 jempol untuk Mustika Ratu dalam hal kehigienisan produk.

pelembab mustika ratu

Moisturizer dan liquid foundation yang aku dapat adalah prototype dari ukuran full. Warna packaging juga bentuknya sama persis, yaitu kemasan tube. Sayangnya, karena tube ini berukuran mini, ketika ditekan jumlah produk yang keluar sering tidak terkontrol dan kemungkinan bisa lebih dari yang dibutuhkan. Baik moisturizer maupun liquid foundation, produk yang keluar kadang meluber.

foundation mustika ratu

Tetapi jangan khawatir, aku yakin hal ini tidak akan terjadi pada produk ukuran full. Jika ukuran tube agak besar, jumlah produk yang akan dikeluarkan akan lebih mudah dikontrol.

Simply Stay Liquid Foundation


review mustika ratu simply stay

Produk yang pertama kali aku coba adalah liquid foundation. Tidak lain karena aku biasa menggunakan liquid foundation sebagai base atau dasar makeupku sehari-hari. Berbeda dengan foundationku biasanya, Simply Stay Liquid Foundation ini hasil akhirnya matte, sehingga setelahnya aku tidak perlu memakai bedak lagi. Tetapi, hasil akhir di wajah teman-teman mungkin berbeda sesuai jenis kulit ya :-) Perlu diketahui, jenis kulitku adalah kombinasi cenderung berminyak.

review mustika ratu simply stay

Diantara 4 pilihan warna di atas, yang aku pilih adalah Smoothie Yellow karena warnanya cukup cerah seperti kulitku dan memiliki undertone kuning (yellow undertone) yang sesuai dengan undertone-ku sehingga ketika aku memakainya, terkesan lebih natural dan membaur sempurna.

Selain kantung hitam di bawah mata, foundation ini sudah bagus dalam hal meratakan warna kulit dan menutup ketidaksempurnaan seperti noda bekas jerawat. Oil control foundation ini sudah baik. Lebih baik dari foundation yang biasa aku gunakan. Setelah 5 jam, bagian yang berminyak hanya daerah T-zone karena T-zone adalah daerah yang cenderung memproduksi minyak berlebih di wajahku. Selain itu, harganya juga jauh lebih terjangkau. Harga yang disarankan Mustika Ratu untuk produk ukuran full adalah Rp20.000,00 saja.

Satu-satunya kekurangan produk ini adalah cenderung membuat garis halus di sekitar mata terlihat lebih nyata. 10 menit setelah aplikasi, akan muncul garis-garis foundation di bagian bawah mata karena foundation masuk ke daerah tersebut.

Showdown Produk

+ Warna sesuai dengan kulit wanita Indonesia, dalam hal ini kulitku, yang memiliki undertone kuning.
+ Coverage medium.
+ Tidak mengkilap dan oil control cukup bagus.
- Belum bisa menutup kantung mata, tetapi itu normal karena liquid foundation lain cenderung sama.
- Membuat garis halus di sekitar mata terlihat lebih nyata.

Secara keseluruhan, aku berikan produk ini 4 LOVE. Minus 1 LOVE karena membuat garis halus di sekitar mata tampak lebih nyata.

Simply Stay Stick Foundation


review mustika ratu

Produk selanjutnya yang aku coba adalah Stick Foundation karena aku belum pernah mencoba sebelumnya. Yang aku dengar, stick foundation cocok digunakan ketika kita butuh coverage medium hingga tinggi. Stick foundation juga ideal digunakan untuk contouring dan highlight wajah kita. Tetapi, untuk percobaan pertama aku akan menggunakan Stick Foundation Simply Stay di seluruh wajahku untuk menilai staying power-nya.

review mustika ratu

Lagi-lagi dari 4 pilihan warna yang tersedia aku memilih Smoothie Yellow yang aku rasa paling mendekati warna kulitku.

Berbeda dengan Liquid Foundation, Stick Foundation ini sudah bisa menutupi kantung hitam di bawah mataku. Tetapi, sama dengan Liquid Foundation, produk ini juga setelah beberapa saat digunakan cenderung membuat garis halus di sekitar mata terlihat lebih nyata.

Oil control foundation ini kurang lebih sama dengan liquid foundation. Setelah 5 jam, bagian yang terlihat sedikit berminyak hanya daerah T-zone. Harga yang disarankan untuk stick foundation ini adalah Rp50.000,00. Cukup terjangkau mengingat coverage-nya sudah bagus dan bisa menutup lingkaran hitam di bawah mata.

Showdown Produk

+ Warnanya sesuai dengan warna kulit wanita Indonesia.
+ Coverage bagus dan bisa menutup lingkaran hitam di bawah mata.
+ Oil control cukup bagus.
- Membuat garis halus di sekitar mata terlihat lebih nyata.

Sama dengan Liquid Foundation Simply Stay, untuk produk ini aku berikan 4 LOVE. Minus 1 LOVE karena membuat garis halus di sekitar mata tampak lebih nyata.

Simply Stay Two Way Cake


review mustika ratu simply stay

Selanjutnya, aku mencoba menggunakan produk yang juga sama sekali baru buatku yaitu Two Way Cake. Sebelumnya, untuk mengeset foundation maupun untuk tampilan sehari-hari aku selalu menggunakan compact atau loose powder. Tetapi kali ini, aku mencoba menggunakan Two Way Cake Mustika Ratu sebagai pengganti bedak.

review mustika ratu simply stay

Teman-teman pasti sudah bisa menebak kalau aku akan menggunakan warna Smoothie Yellow, kan? :D Aku merasa warna ini benar-benar pas di kulitku. Two Way Cake membuat wajahku matte dan bebas kilap. Selain itu, warna Smoothie Yellow membuat wajahku kelihatan lebih cerah tetapi tidak berlebihan.

Oil control Two Way Cake hampir sama dengan Liquid Foundation maupun Stick Foundation Mustika Ratu. Aku baru pertama kali ini mendapati produk bedak (powder) yang bisa tahan hingga lima jam di wajahku. Tentu saja daerah T-zone tetap menjadi sedikit berminyak setelah lima jam, tetapi itu karena daerah T-zone cenderung memproduksi minyak berlebih. Harga yang disarankan untuk Mustika Ratu Two Way Cake adalah Rp75.000,00. Produk ini adalah produk dengan harga paling mahal diantara produk Simply Stay lainnya.

Showdown Produk

+ Warnanya sesuai dengan warna kulit wanita Indonesia.
+ Membuat kulit tampak lebih cerah.
+ Oil control cukup bagus.

Aku berikan 5 LOVE untuk Simply Stay Two Way Cake karena tidak ada yang tidak aku suka dari produk ini.

Pelembab Mustika Ratu


pelembab mustika ratu

Produk terakhir yang aku coba adalah pelembab Simply Stay. Jujur, aku masih agak takut untuk mencoba produk skin care baru karena salah produk bisa membuat wajahku berjerawat seketika. Untungnya, hal ini tidak terjadi ketika aku menggunakan pelembab Simply Stay.

review mustika ratu simply stay 

Sesuai jenis kulitku, aku menggunakan pelembab Normal to Oily Skin atau pelembab yang diformulasikan untuk kulit cenderung berminyak. Pertama-tama, aku mencoba menggunakan pelembab ini di bagian belakang telinga untuk mengetes kemungkinan reaksi alergi. Ternyata tidak ada reaksi alergi dari produk ini. Maka dari itu, aku meyakinkan diri untuk mencoba menggunakannya. Aku menggunakan pelembab Mustika Ratu ini di pagi hari. Kenapa di pagi hari? Karena kandungan UV filter nya membuat pelembab ini cocok digunakan sebelum beraktifitas di luar.

Wangi produk ini lembut, tetapi secara pribadi aku kurang suka. Untuk pelembab, aku lebih suka wangi yang segar seperti buah-buahan. Ketika diaplikasikan, produk ini terasa agak lengket, tetapi tidak mengganggu. Setelah menggunakannya di luar ruangan seharian, aku merasa pelembab dan UV filter nya bekerja dengan baik. Wajahku terasa tetap lembab dalam jangka waktu lama dan tidak terbakar sinar matahari. Harga pelembab Simply Stay ini sangat terjangkau mengingat produk ini adalah produk multi fungsi, yaitu hanya Rp15.000,00.

Showdown Produk

+ Sesuai jenis kulitku yaitu normal cenderung berminyak (kombinasi).
+ Tidak menimbulkan reaksi alergi.
+ Pelembab dan UV filter bekerja dengan baik.
- Wangi lembut, secara pribadi aku lebih suka wangi segar.
- Ketika diaplikasian terasa agak lengket.

Aku berikan 4 LOVE untuk pelembab Simply Stay. Minus 1 LOVE karena wanginya kurang sesuai dengan seleraku dan ketika diaplikasikan terasa agak lengket.

Where Else to Find Me

Comments

  1. bagus reviewnya chal, lengkap banget :3 jadi tau tentang produk ini lebih banyak. nice

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mik udah mau mampir dan komen.. Lengkap sama ke-lengkap-en beda tipis yaa hehe :)

      Delete
  2. owww jadi begitu, artikel yg sangat bermanfaat. (y)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya begitu Pad xD makasih udah mampir dan komen.. :D

      Delete
  3. Dah mirip Elvira nih... semoga menang ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha bisa aja mbak :D Belum seujung kukunya padahal. Aamiiin, makasih doanya..

      Delete
  4. cantik cha :3, bermanfaat tutornya.. good luck yaa ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih udah mampir dan komen nid :D Aamiin2, hehe..

      Delete
  5. good luck ya buat lombanya..
    reviewnya bagus dan menarik :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih ^_^ masih perlu banyak perbaikan.. Thanks to stop by and leave a comment

      Delete
  6. cantikkk... alhamdulillah ya Simply Stay sdh halal jd nggak khawatir makenya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe makasih.. Iya, untungnya makeup halal jadi tren di Indonesia.. Jadi produsen berlomba-lomba dapet sertifikat halal :D

      Delete
  7. Hai Chalwoo~ reviewnya bagus dan lengkap :D
    Makasih sudah mampir ke blogku yaa~ ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2 kak.. Review kakak juga bagus banget. Makasih udah berkunjung balik :D

      Delete
  8. Bagus banget reviewnya jadi pengen cobain produknya......#nahlo :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. huahaha.. oke siap makein kalo pengen coba xD

      Delete
  9. Mangats chal...
    good job :-)
    kalo menang traktiran, amin..... hihihi :-D

    ReplyDelete
  10. Ulasannya jujur berasa waktu baca, bahkan sebelum menemukan tulisan desclaimer :)
    Kalau boleh saran warna da n motif kerudung yang digunakan saat pengambilan foto lebih diperhatikan (menurutku sedikit terlalu rame chal motifnya hhe)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, alhamdulillah kalo "berasa" xD woops, oke ki lain kali pake polosan aja ya lebih aman :D

      Delete
  11. Thanks ya untuk kunjungannya ke blogku..
    Anyway, kamu juga nice and neat buat reviewnya kok..
    Well, Good luck, pal!

    Hazeldazel blog

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih udah mau mampir.. Good luck for you too :D

      Delete
  12. boleh dong nyoba sample nya haha

    ReplyDelete
  13. Nice review... lengkappp bgt... plus foto2ny jernih <3

    Www.angelkawai.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih.. Ini juga baru belajar moto :D

      Delete
  14. wah murah yang liquid fondi nya ya.. jadi pengen nyoba :9 yg smoothie yellow tentunya >.<
    btw, kita sama2 suka kpop ya kayanya ? =D

    ohiya, aku udah follow blog dirimu lewat reading list dari bloggerku,,karena aku ga nemu gfc mu T_T tp kalau difolbek sama dirimu aku bakalan seneng bgt :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya harga produk Mustika Ratu yang paling murah meriah memang Liquid Foundation-nya.
      Serius? Waaah kpop mate, annyeong :D
      Aku udah follow back lewat Google Circle, aku masukkan circle Makeup&Beauty ^_^
      Thanks for following..

      Delete
  15. hy, makasih untuk bkunjung yah.
    Reviewnya bagus, phto nya juga bersih.
    Good Luck yah :)

    btw, main-main ke blog daku yah :D
    lagi ngadain GIVEAWAY juga lhoo ^^

    BULEIPOTAN BLOG

    Makasihh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih kakak :D so pasti berkunjung balik, hehe..
      Waaah paling suka sama giveaway, meluncur... xD

      Delete
  16. waah, km imut imut sekali <3
    nice review btw. gut luck ya :)

    www.amna-ika.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih kak Ika :D Good luck juga buat review kakak..

      Delete
  17. beneran bagus hasilnya, ya. Natural :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul kak.. Asalkan warna yang dipilih cocok aja :D

      Delete
  18. lagi ramai-ramainya di review ya ^^ aku ngiler tapi karena belom kerja jadi cuma bisa ngiler hiksu..
    tapi jadi pilihan untuk makeup pas kerja bisa diperhitungkan :D good review!

    mind to follow each other? :D
    suika-lovers.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siap, udah follw suika lovers lewat GFC ^_^ Tapi GFC di blog-ku gak bisa, jadi follow pakai Google+ aja ya, hehe..
      chalwoo <3

      Delete
  19. Replies
    1. I really hope so, hehe. Thank you for wishing me luck :D

      Delete
  20. bagus chalwooo, fotonya keren (y)

    ReplyDelete
  21. Nice review. :)
    btw, aku mau tanya. itu dapat kiriman dari Mustika Ratu dikenakan ongkos kirim ngga mba? thanks.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak sama sekali ^_^ Mustika Ratu kebetulan lagi bagi2 produk gratis untuk keperluan review..

      Delete
  22. whoaaaa, reviewnya lengkap bangeeeet! sukaaa! menginspirasi nih postingannya.

    ReplyDelete
  23. Kak ada review cream malamnya mustika ratu enggak? Hehe

    ReplyDelete

Post a Comment

♥ 의견을 주셔서 감사합니다 ~ Thanks for The Lovely Coments ♥

Popular posts from this blog

10 Things I'll Do Before 8 AM

1. Map Out The Next Day - before I go to bed. 2. Wake Up Early - even when I don't have to go to mosque and pray. 3. Pray Subuh - to thank God for the wonderful day ahead. 4. Visualization - everything I want is already on my posession. 5. Review Dreams and Goals - to make sure I still want the same thing. 6. Eat Healthy Breakfast - study need energy. 7. Exercise - live a healthy life please. 8.  Listen to a Faith Building Message - just to recharge. 9.  Read  - widen the horizon. 10. Make The Day Top Heavy - done the most challenging thing first.

Go KAIST and KIST Week #1

Monday 4/01/2016 Yesterday I've found an RPUL made by Indonesian KIST alumni. There are many things I learned from it especially about time management. I need to contact KIST professor soon because 1 alumnus said that I have to contact them at least 3 to 4 months before admission deadline, which is April I believe (update: it's March). But before that, I have to make sure that I'm ready in terms of research topic etc. Today I read few journals related to 3D contents and I get to know some professors in 3D and virtual lab. I'm still not a 100% sure about my topic, but at the moment I'm more interested in virtual world. I hope the best will work out. I got ayat nice things, nikmat? Or things like that. I hope Allah always help me. Tuesday 5/01/2016 While I help my mom's thesis, I decided to start to write the letter for professor. I'm so nervous >.< I hope the best will work out. Ah, and last night I've found out that KAIST is at fir