Skip to main content

Produk Makeup Korea Pertamaku! Missha M Magic Cushion

Seperti yang teman-teman tahu, nama blog ini adalah Chalwoo Korean Beauty Blog, tetapi jarang sekali aku menyebut produk bermerk korea. Itu karena sebelumnya aku hanya tertarik dengan style makeup korea tetapi belum benar-benar mencoba sendiri produk makeup dari negeri k-pop ini. Satu-satunya produk beauty dari korea yang aku punya adalah The Face Shop Hand Cream yang merupakan hadiah dari temanku di Singapura. Nah, baru-baru ini aku memutuskan untuk membeli produk makeup korea pertamaku secara online dan pilihanku jatuh pada Missha M Magic Cushion.

makeup korea
Missha M Magic Cushion SPF 50+/ PA++

Jika aku akan mencoba produk kosmetik korea, aku selalu ingin mencoba produk cushion, entah itu BB/ magic cushion, blush cushion, eyeliner cushion, atau cushion lainnya. Magic cushion bukan barang baru lagi jadi aku rasa aku tidak perlu repot-repot menjelaskan apa itu magic cushion lagi :D aku yakin teman-teman sudah tahu semua.

First Impression Review Missha M Magic Cushion


produk makeup korea
Korean Magic Cushion - Missha M Magic Cushion

Langsung menginjak ke first impression review, packaging Missha M Magic Cushion ini cantik. Warnanya putih dengan garis tepi silver. Warna hurufnya juga silver. Tak kalah cantik dengan packaging luar, packaging compact magic cushion itu sendiri juga cantik dengan warna senada.

missha m magic cushion
Missha M Magic Cushion No. 23

Aku memilih warna nomor 23 karena kulitku memiliki yellow undertone, sedangkan pilihan warna lain cenderung lebih fair dan memiliki pink undertone.

missha m magic cushion review
Puff Missha M Magic Cushion

Seperti produk cushion pada umumnya, ketika dibuka akan terlihat puff berwarna putih dengan bagian bawah berwarna biru tua. Desain masing-masing merk bisa bermacam-macam, tapi desain dari Missha hanya tulisan MISSHA pada pita biru. Pita ini tempat jari kita nantinya akan memegang puff sehingga pegangannya mantap.

missha m magic cushion first impression
Missha M Magic Cushion Compact

Yang aku suka dari produk ini adalah cermin yang disertakan berukuran besar, sehingga memudahkan untuk touch up. Meskipun ukuran produk secara keseluruhan cukup besar dan terlihat kurang praktis, jika dibandingkan dengan ketika kita harus membawa satu botol foundation beserta brush atau sponge secara terpisah dan masih harus hati-hati mengenai kehigienisan brush atau sponge, produk cushion adalah the winner. Dalam satu produk sudah disediakan tempat untuk puff yang terpisah dari bb cream-nya, sehingga pasti higienis.

First impression produk ini cukup baik. Aku harap produk bb cream nya sebaik first impression-nya juga. Setelah mencobanya, aku akan kembali dengan review secara in-depth. Stay tune ya. ^^

Baca juga Top 6 BB Cream Korea Terbaik

Follow Me, I Follow You

Comments

  1. Replies
    1. Kalo pas diskon produk ini cuma 119rb aja :D Bargainious choice!

      Delete
  2. Ia harga dan belinya dimana? ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku belinya di koreabuys, pas lagi diskon jadi cuma 119rb ^^

      Delete
  3. lgi diskon 50 persen di ciwalk tanggal 26 ayo serbuuuuu

    ReplyDelete
  4. lgi diskon 50 persen di ciwalk tanggal 26 ayo serbuuuuu

    ReplyDelete

Post a Comment

♥ 의견을 주셔서 감사합니다 ~ Thanks for The Lovely Coments ♥

Popular posts from this blog

10 Things I'll Do Before 8 AM

1. Map Out The Next Day - before I go to bed. 2. Wake Up Early - even when I don't have to go to mosque and pray. 3. Pray Subuh - to thank God for the wonderful day ahead. 4. Visualization - everything I want is already on my posession. 5. Review Dreams and Goals - to make sure I still want the same thing. 6. Eat Healthy Breakfast - study need energy. 7. Exercise - live a healthy life please. 8.  Listen to a Faith Building Message - just to recharge. 9.  Read  - widen the horizon. 10. Make The Day Top Heavy - done the most challenging thing first.

Go KAIST and KIST Week #1

Monday 4/01/2016 Yesterday I've found an RPUL made by Indonesian KIST alumni. There are many things I learned from it especially about time management. I need to contact KIST professor soon because 1 alumnus said that I have to contact them at least 3 to 4 months before admission deadline, which is April I believe (update: it's March). But before that, I have to make sure that I'm ready in terms of research topic etc. Today I read few journals related to 3D contents and I get to know some professors in 3D and virtual lab. I'm still not a 100% sure about my topic, but at the moment I'm more interested in virtual world. I hope the best will work out. I got ayat nice things, nikmat? Or things like that. I hope Allah always help me. Tuesday 5/01/2016 While I help my mom's thesis, I decided to start to write the letter for professor. I'm so nervous >.< I hope the best will work out. Ah, and last night I've found out that KAIST is at fir

Review Mustika Ratu "Simply Stay"

Seminggu yang lalu,  Mustika Ratu  mengirimkan paket untukku berupa rangkaian makeup terbaru mereka yang bernama  Simply Stay . Konsep produk simply stay ini adalah  basic makeup  yang praktis, tahan lama, dan berkelas tetapi tersedia dalam harga terjangkau. Konsep yang menarik, terutama untuk kalangan mahasiswi sepertiku, untuk wanita karier dengan kesibukan tinggi yang butuh makeup praktis, juga untuk ibu rumah tangga yang ingin dandanan serba simpel. Sebelumnya, aku hanya menggunakan produk Skin Care dan Body Care Mustika Ratu, belum tertarik mencoba lini makeup mereka. Tetapi, melihat statemen resmi Mustika Ratu bahwa rangkaian Simply Stay bisa  tahan hingga 8 jam , aku langsung tertarik ingin mencoba. Akankan produk-produk ini bertahan di wajahku yang kombinasi cenderung berminyak? Simak terus ya.. Rangkaian produk Simply Stay terdiri dari (1) moisturizer atau pelembab, (2) liquid foundation , (3) stick foundation , (4) two way cake , dan (5) loose powder . Produk