Skip to main content

060215 My Dream Cities, Seoul & Busan

Seoul & Busan. My dream cities. Dari Jakarta ke Seoul hanya butuh 7 jam perjalanan dengan pesawat. Tapi lebih dari yang bisa kulihat di peta, kedua kota ini terasa sangat jauh. Terutama karena mimpiku. Di kota itu aku bermimpi untuk bisa belajar dan berkarya. It's a mere dream from a mere girl, I know. Tapi jujur, ikatan dengan kota ini sangat kuat, padahal semuanya dimulai tak lama sebelum hari ini.

Taken from Instagram of Infinite L

Infinite. Tidak menyangka aku bisa belajar banyak dari idol group yang satu ini. Dari mereka aku belajar arti kerja keras. Dari mereka juga aku belajar bahwa all-nighter adalah hal kecil yang harus rela dikerjakan untuk mencapai kesuksesan. Lebih dari itu semua, aku belajar bahwa kesehatan adalah yang terpenting. Olah raga kini menjadi rutinitas harian dan minum air putih menjadi kebiasaan.

Aku masih ingat pengalaman jatuh sakit setelah all-nighter 3 malam berturut-turut mengerjakan proposal skripsi dan tugas kampus. Meski begitu, aku tidak menyesal karena kini ada satu kenangan yang membuatku merasa lebih dekat dengan mimpiku dan Infinite. Aku tahu member Infinite pasti pernah jatuh sakit dan tidak hanya sekali dua kali selama latihan dan perform.

Infinite tinggal di kompleks apartemen Hapjeongdong Mapogu, Seoul dan pernah mempromosikan kota Busan. Easy to say, merekalah yang mengikatku dengan 2 kota tersebut. Chalwoo - Infinite - Seoul & Busan.

PS: aku tahu beberapa bulan atau tahun setelah menulis hal ini aku mungkin merasa konyol dengan tulisanku. Tapi saat ini, aku benar-benar ingin tinggal dan belajar serta berkarya di salah satu atau kedua kota itu. Lagi pula, menurutku tidak salah mendapat inspirasi dari idol grup asalkan aku terinspirasi menjadi lebih baik.

Tidak ada impian yang tidak diawali dari yang kita kerjakan saat ini. Yang harus kulakukan saat ini adalah fokus skripsi. Yup. Fighting! My dream cities too, Fighting! Semoga secepatnya aku bisa melihat jalan yang lebih terang untuk menuju kota impianku.


Saat ini aku sedang semangat belajar bahasa korea. Aku melakukannya secara otodidak. Belajar bahasa apapun sejauh ini tidak masalah buatku karena aku rasa aku punya bakat khusus dalam mempelajari bahasa yaitu kemampuan meniru akses secara tepat. Tidak terkecuali bahasa Korea. Dari menonton drama Korea saja, aku belajar banyak dalam hal pronounciation. Dan dari website pembelajaran bahasa Korea gratis aku belajar baca-tulis Hanguk.

Saat ini kemampuan membacaku masih minim tetapi secepatnya aku yakin bisa membaca Hanguk selancar bahasa Indonesia dan Inggris. Afterall, yang paling kubutuhkan saat ini adalah semangat. So, here's a fighting from Infinite L!^^

Taken from Instagram of Infinite L

Comments

Popular posts from this blog

Review Mustika Ratu "Simply Stay"

Seminggu yang lalu,  Mustika Ratu  mengirimkan paket untukku berupa rangkaian makeup terbaru mereka yang bernama  Simply Stay . Konsep produk simply stay ini adalah  basic makeup  yang praktis, tahan lama, dan berkelas tetapi tersedia dalam harga terjangkau. Konsep yang menarik, terutama untuk kalangan mahasiswi sepertiku, untuk wanita karier dengan kesibukan tinggi yang butuh makeup praktis, juga untuk ibu rumah tangga yang ingin dandanan serba simpel. Sebelumnya, aku hanya menggunakan produk Skin Care dan Body Care Mustika Ratu, belum tertarik mencoba lini makeup mereka. Tetapi, melihat statemen resmi Mustika Ratu bahwa rangkaian Simply Stay bisa  tahan hingga 8 jam , aku langsung tertarik ingin mencoba. Akankan produk-produk ini bertahan di wajahku yang kombinasi cenderung berminyak? Simak terus ya.. Rangkaian produk Simply Stay terdiri dari (1) moisturizer atau pelembab, (2) liquid foundation , (3) stick foundation , (4) two way cake , dan (5) loose powder . Produk

10 Things I'll Do Before 8 AM

1. Map Out The Next Day - before I go to bed. 2. Wake Up Early - even when I don't have to go to mosque and pray. 3. Pray Subuh - to thank God for the wonderful day ahead. 4. Visualization - everything I want is already on my posession. 5. Review Dreams and Goals - to make sure I still want the same thing. 6. Eat Healthy Breakfast - study need energy. 7. Exercise - live a healthy life please. 8.  Listen to a Faith Building Message - just to recharge. 9.  Read  - widen the horizon. 10. Make The Day Top Heavy - done the most challenging thing first.

Go KAIST and KIST Week #1

Monday 4/01/2016 Yesterday I've found an RPUL made by Indonesian KIST alumni. There are many things I learned from it especially about time management. I need to contact KIST professor soon because 1 alumnus said that I have to contact them at least 3 to 4 months before admission deadline, which is April I believe (update: it's March). But before that, I have to make sure that I'm ready in terms of research topic etc. Today I read few journals related to 3D contents and I get to know some professors in 3D and virtual lab. I'm still not a 100% sure about my topic, but at the moment I'm more interested in virtual world. I hope the best will work out. I got ayat nice things, nikmat? Or things like that. I hope Allah always help me. Tuesday 5/01/2016 While I help my mom's thesis, I decided to start to write the letter for professor. I'm so nervous >.< I hope the best will work out. Ah, and last night I've found out that KAIST is at fir