2014/02/09

Drama Korea. Cinta Lama yang Hampir Padam.

Akhir-akhir ini, aku tidak seheboh dulu menyambut adanya drama korea baru. Ini karena di kampusku tidak banyak anak yang suka nonton drama korea, jadi aku pun malas nonton karena meskipun nonton, tidak ada yang bisa diajak heboh membahas. Tahu sendiri chinggu, bagian paling seru dari nonton drama korea adalah "ribut"-nya membahas tokoh A yang ganteng, tokoh B yang imut, atau sama-sama mencaci tokoh C yang jahat.

Aku tidak ingin kecintaanku pada drama korea luntur, jadi aku bertekad untuk menulis tentang k-drama terakhir yang kutonton bersama ibu dan adik berjudul Ghost a.k.a. Phantom. Drama ini bisa dibilang sudah lawas sekali, dan aku baru nonton xD Maaf sekali, tapi aku benar-benar hilang gairah untuk berburu drama korea baru. Seadanya drama yang bisa ditonton, kalau bagus ya aku tonton, kalau bosan ya tidak lanjut lihat =P beda sekali dengan dulu.

Dulu, drama korea terbaru selalu jadi hits. Jelek bagus pasti semua kutonton. Tapi, kebanyakan memang bagus sih, hehe. Drama yang seumur-umur membuatku paling heboh sendiri adalah Boys Over Flowers. Saking pinginnya nonton, sampai aku bela-belain sewa ke rental VCD. Sekarang? Huh, mana mau...

Oiya, tentang drama yang terakhir aku tonton berjudul Ghost, pastinya semua sudah tahu kan? Drama ini bercerita tentang hacker yang dianggap mati, tetapi hidup dengan menggunakan identitas temannya yang sebenarnya sudah meninggal. Nama hacker tersebut: Park Gi Young. Dia hidup sebagai Kim Woo Hyun demi menyelidiki pembunuh temannya yang sebenarnya. Jika dia melanjutkan hidup dengan identitasnya sendiri, nyawanya justru terancam.

Drama ini lain dari pada yang lain, yang selama ini sudah pernah aku tonton. Tidak banyak percintaan dalam ceritanya. Bahkan bisa dikatakan hanya 0.01% saja. Tapi, jalan ceritanya tidak membosankan sama sekali. Alurnya lucu sekaligus seru. Tapi seperti layaknya drama korea lain, kadang alurnya bikin sebel-sebel sendiri gitu, hehe.

Jika disuruh me-review, aku berikan 5 bintang untuk k-drama Ghost ini :-) Drama ini bagus, unik, seru, dan sama sekali baru. City hunter? Kalau menurutku sih lewat, hehe. Maaf kak Lee Min Ho, tapi jalan cerita tentang misi membunuh 5 orang yang sudah lumayan jelas identitasnya masih kalah dengan alur k-drama Ghost yang sama sekali unpredictable. Meskipun dari sisi aktor dan aktris, City Hunter menang. Eh, kok jadi ngomongin City Hunter? Ini kan tentang Ghost :-D

Overall, aku nggak nyesel nonton Ghost. Meskipun gak banyak yang bisa diajak diskusi tentang bagaimana kerennya Park Gi Young dalam tubuh Kim Woo Hyun, tapi setidaknya aku bisa menulis di blog dan sharing dengan chinggu semua. Please please please, komen ya, karena aku sedang frustasi tidak ada yang bisa diajak ngobrol seru.

Yang sedang mencari teman ngobrol k-drama,
chalwoo


~ ♥ ~

No comments:

Post a Comment

♥ 의견을 주셔서 감사합니다 ~ Thanks for The Lovely Coments ♥

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...