2014/02/14

Someday Story : Tips Panjang Umur dan Tetap Sehat.

Today's story cukup menarik karena mengandung tips panjang umur dan tips sehat hingga tua hanya dengan 1 langkah mudah: shalat ke masjid ;-) Bagi yang punya cita-cita jangka panjang, yang ingin sukses dunia akhirat dalam hidup, atau penasaran dengan keajaiban shalat jamaah, keep on reading!

Beberapa minggu yang lalu, aku ikut ibu untuk bersilaturrahim ke rumah nenek. Ketika shalat berjamaah di mushala, aku bertemu dengan great auntie atau mbah bibi, alias saudara dari nenek kandungku. Beliau sudah udzur, usianya sudah 100 ke atas. Setelah shalat, tiba-tiba saja dia berbincang dengan ibu dan aku, membahas rahasia bagaimana dia bisa tetap sehat, bahkan bisa jalan sendiri ke mushala tanpa bantuan orang atau alat di usia se-senja itu.

Menurut orang tua beliau (orang tua dari mbah bibiku), cara agar berusia panjang, tetap sehat, dan rezeki lancar adalah dengan langsung beranjak dari tempat duduk/ tempat tidur/ tempat main kita, ketika mendengar adzan berkumandang. Dan setelah itu, langsung ambil wudhu dan shalat jamaah di masjid tentunya.

Nasihat ini bukan isapan jempol belaka. Beliau dan suaminya sudah sama-sama berumur 100+ dan karena aku menghabiskan masa kecil bersama nenek, aku cukup tahu bahwa keduanya memang benar-benar rajin menyambangi mushala. Bahkan mbah pamanku sering sekali adzan dan mengimami shalat karena hampir selalu datang di awal waktu.

Aku jadi terdiam dan berusaha mencari logikanya. Memang, dari sejak wudhu, kemudian jalan ke masjid, shalat sunnah, dan shalat berjamaah, semuanya menyehatkan. Pantas saja kalau pasangan suami istri itu bertahan hidup sehat hingga kini. Jika dibandingkan dengan para lansia yang lebih suka menghabiskan waktu untuk istirahat, mereka jauh-jauh lebih sehat.

Maka dari itu, kesimpulan today's story adalah: untuk berusia lebih panjang, lebih sehat, dan meraih lebih banyak barokah hidup, shalatlah jamaah ke masjid selalu! Kalau bisa di awal waktu dan jangan sampai telat karena menunda-nunda dengan urusan lain. Langsung otomatiskan langkah kaki untuk meninggalkan aktifitas apapun demi memenuhi panggilan shalat. Semoga kita mendapat hidayah untuk istiqamah berjamaah di masjid. Sekian dulu someday story hari ini, semoga bermanfaat, wassalam :-)

~ ♥ ~

No comments:

Post a Comment

♥ 의견을 주셔서 감사합니다 ~ Thanks for The Lovely Coments ♥

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...